Integrasi Tokopedia

Untuk mengintegrasikan Swift Hub ke akun seller Tokopedia Anda, silakan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu Channel Penjualan > Integrasi Toko, klik Integrasi di opsi Tokopedia.
    AD_4nXdX6Kkgkt7mbv_EhIQJhR4AlIbRL4rY_t1cEx7ca47T0Jqs_OsPtu9Fg2-wTfHCzqZBIumDTbVQYDl2a8w_eW5yMHpiPSOJY9-MlD0Ybpz_jvmIbF89N-WIir8-O1Jj1t_P1KxEvQ?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g
    AD_4nXcNvMJ7mtx9bqJSSpIlLQDj2S4kETdoAApYqMSm6ubu7eZTRUsS8fSNPcCug8qI1Dwyqhb4l2sBZ0y_gZKZC6lltIXKtOlfyPGF2BxNKkKzYo4-GFi8M43EBQ1RHCwVdi-mbXQIGQ?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g

  2. Isikan FS ID, Client ID, Client Secret & Shop ID, kemudian klik Mulai Integrasi.

AD_4nXf9hWNeoclALsNVjC32qca6q-ZDd7EML1ZjWhj9Vb-X5cs5Y2wZ6FjCFJpvoPzoF90iJ87QdrVXGDyipOfBX4IoTxD7AYpbm1PlYKI7qtj8YzLHSm_7SKA2k8PoyYMAgyRabyDMAw?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g

  1. Jika Anda masih belum mengetahui informasi di atas, klik opsi Minta Akses untuk mendapatkan bantuan dari Tim SIRCLO.

AD_4nXfUrddvPbECjFxyNd871XOVYU83jvH1UDufOJysvmUZZLt2nqskbxc_LlrIegJXbEy1S17OLGrXRMdxi9BI7GVp3raX-tmxb3OZTfHm5tXPE0mUXxhHbzQhtugkvpeYIY-5yPE2IA?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g

  1. Masukkan Link Toko yang Anda miliki di Tokopedia & Email lalu klik Kirim.

AD_4nXfWdb5qbNUFx7ECM1Z1kcU2lGoEhWZ_0SFX0vETOlTlSuZYH2MumgXCQGHfwTDBL7YsJgtM4uePxoFYNoj76Njdj1X6PN-RacuOMyIIPi4I9YmsBv64r0kTn6P0fyXh9GUjLvkp?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g

  1. Pantau status dan progress integrasi di halaman Channel Penjualan > Daftar Toko dan pilih tab Status Bantuan.

AD_4nXcmyBOTwxvIFRzvFK9QpeHMGohGY0ztpISf1mdRb6s4rRn6earUzBz11nPtFgUuPgK_4xaJ91YmW4Ssvo_SEazZpOLGIu45fhqGZ1_LDFkqkBNjVFAbs6fFjrehuiDiFLuNOumjLA?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g

  1. Status Toko akan berubah sesuai dengan status terakhir, apakah masih Pending atau telah Complete.

  2. Setelah Status Complete, pastikan Anda juga masuk ke seller center Tokopedia, ke menu Pengaturan > Aplikasi Pihak Ketiga.

  3. Setelah proses approval berhasil, pastikan Anda sudah memberikan akses kepada SIRCLO untuk integrasi melalui access enabler pada menu Pengaturan > Aplikasi Pihak Ketiga agar proses manajemen data dapat berjalan seperti berikut: 

AD_4nXeSkbX9RVJDj_Boc_gJdP4ll_E77sp5jBBr2qQSyPgtFRLq64_Tia97b-r3fQAE0C8-djThbO3HEB2NEqJoN9GevBEKH1zVx6eGb2e0TjfFfwWECEfngac4cjAi9KjLtZrQWHmn5A?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g

AD_4nXeQTUQytNe29QnAJP7EM8py9D1CvYqCZKCb8eaRGNUQRImFT8AQgHek0s1g7zfZFAh7iCSDUpUOjcuv_Z9R7i4--MdRYBKKdkcC4uXv50-FO-ihOaCmzmZQSBQwGv15Jcfl72JMcA?key=-y56WdRIdh6Qs4ovGokf8g

  1. Apabila terdapat checkbox yang tidak bisa dicentang, pastikan bahwa toko Anda tidak terkoneksi dengan enabler lain. Jika akun Tokopedia Anda sudah pernah terhubung pada provider omnichannel lain, Anda perlu melakukan disconnect terlebih dahulu. Caranya Anda bisa masuk ke seller center, ke menu Pengaturan > Aplikasi Pihak Ketiga > pilih Nama Aplikasi, lalu klik Hapus.

Setelah melakukan approval, silahkan infokan kembali ke Tim Support via email swiftsupport@sirclo.com bahwa Anda telah melakukan approval supaya di proses lebih lanjut untuk integrasi Tokopedia.


19 Feb 2025
Share