Integrasi Tokopedia


Panduan ini juga bisa anda download pada link berikut : Integrasi Tokopedia


Untuk mengintegrasikan SWIFT Hub ke akun seller Tokopedia Anda, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Admin Panel, lalu scroll hingga menemukan menu Channel Penjualan > Integrasi Toko > Integrasi Tokopedia.ZlqQaeL9QLj5v8X806DUN4jaF17xZT3STkp4Pc-kHTEyi4B1hwNjhzTc5GeSNe20qYw-T2ZGw07O1NZgqFmXT-pGIWD7IjSWv6r6lu0Bqe_9qsDmWm94cS9b5-qb6UcjskNcnF7eb72AdUuMpM0EyIY


2. Pilih Tokopedia dan klik Integrasi

3HK_xOg0Dq9cZ7IGsngBfpon3nhtR9R3QhqWTGX9XFWCpuE15MBFavwt2N2IU3MWkMUEXp8foVStV8c4cTNKiNviykwgFHgMeN_yrP2WUkiV2egnddfKcIVxi0vicCcqmpRNl-lAc6Kbp0vicow1i6Y


3. Anda akan diarahkan untuk mengisi FS ID, Client ID, Client Secret & Shop ID. Kemudian klik Integrasi.

VlDbMi8NDfm_hnlzNu4Ke39q8WxxrbtS3T__IEm4dXvWgjB0fpQXgopAfamCRSIFDDWcm3Y3rFb_paSD3PRec-EkgcgiiBa3LsosJVdx5lySCabPjbGMHA1QU2gYgQmrg2rv4FclZhSjpC9s0kmqv20


4. Jika Anda masih belum mengetahui informasi di atas, Tim SIRCLO akan membantu proses integrasi yang akan diupdate informasinya dengan klik “Pusat Bantuan Integrasi”.

ixvbfdz_-8JBsn87G0BtGZ4NBOKduJeT0dUSX__S0AA_0FEfPjd56tfyIYVCFXCec9KdRF8YEeBv4qZEAJ8ULzSRqC0Q6hRI4piEA7jmJoahiOUYK1cbg8SAeaqMMDq0dM3uuLqThIfC_IXmUhGBHt8

5. Masukkan Link Toko yang Anda miliki di Tokopedia & Email.

6. Klik Integrasi.

7. Setelah mengisi, Anda akan diarahkan ke halaman Status Bantuan

Akriz9XQZ1ZpFIhI0sWVv80lYiAlZnfiewNroD5xbrTaiJBtH6NsVtoUQIiEXkvsXY60L_jTKCK1QuKiok91WhpQjitiND4KlM4WOJm8TlECe1eq4NWpCMkgqoimBBgRM7yvlgbHcQvhPa5VxiSwHwY

8. Status Toko akan berubah sesuai dengan Status terakhir, apakah masih Pending atau telah Complete.


9. Setelah Status Complete, pastikan Anda juga masuk ke seller center, ke menu Pengaturan > Aplikasi Pihak Ketiga

10. Setelah proses approval berhasil, pastikan Anda sudah memberikan akses kepada SIRCLO untuk integrasi melalui access enabler pada Aplikasi Pihak Ketiga melalui tahapan berikut:

 

vOKONsMw5QsHo4kf65gwKV04bV0ZO3abg7G30yS5VxLn7IwqarlCwFbBbcdYEkT3yiM0HIZOMikhd9X2XVdm0Cr8pCMirfGKFGpUSePBVBWHNA1KUPQ3jTduf-NeSEwi2hWLz5gV4HVi8SRHkB2Oj2c

r_nxY8CQNNZOIzllmw4HRKR7HeNHGQikcwgvpPluN2-iES11b_D4yMDUFKht_QW5PgZceydOws2JSKbxeEFGouarwrFDzm8pv1xkKmCB0D2gVwuXpFmygvHo2aPC2VseGVVw7dKAw8MAP5XOfpIk1Gk

Cari menu Pihak Ketiga di admin panel Tokopedia

➤ Cari pilihan Jenis Akses

➤ Centang akses untuk Tambah Produk dan Ubah Data Produk

➤ Resave kembali data produk di admin panel Sirclo


6. Apabila terdapat checkbox yang tidak bisa dicentang, pastikan bahwa toko Anda tidak terkoneksi dengan enabler lain. Jika akun Tokopedia Anda sudah pernah terhubung pada provider omnichannel lain, Anda perlu melakukan disconnect terlebih dahulu. Caranya Anda bisa masuk ke seller center, ke menu Pengaturan > Aplikasi Pihak Ketiga > pilih Nama Aplikasi, lalu klik Hapus.

7. Setelah melakukan approval, silahkan infokan kembali ke Tim Support via email swifthubsupport@sirclo.com bahwa Anda telah melakukan approval supaya diproses lebih lanjut integrasi Tokopedia.


08 Jul 2024
Share