Pesanan Gagal Diproses Karena Stok Tidak Tersedia

Pada SWIFT Hub ada kondisi dimana order bisa gagal ketika diproses oleh sistem. Salah satu diantaranya adalah karena stok produk pada order tidak mencukupi, sehingga tidak mendapatkan alokasi stok oleh sistem. Cara untuk memperbaiki order yang gagal tersebut adalah sebagai berikut :

Login ke Dashboard SWIFT Hub dan masuk menu Pesanan -> Pilih Tab Pesanan Gagal Diproses


Gambar 1. Mengakses menu Pesanan


Pilih pesanan dengan status Gagal Alokasi

Mlg-MqYhJCUzMkWvf30AJp1gTpX8JYbaSQ-8jTVgYq6ha0B-UxK-hZDSqeHgBGB7A9t1X9cBGz3iKIjOEM-321CU4DuUVJNFxm1qrPXwKJWGfplZfZ8KfXIad5K2kSEoWsTZaexZKUe6ifcAEx_UnfM

Gambar 2. Pesanan Gagal Alokasi


Setelah detail Pesanan terbuka, pada tab Alasan Gagal akan terlihat teks berupa alasan kenapa pesanan tersebut gagal. Jika pesanan gagal karena stok tidak tersedia, maka teks akan bertuliskan Stok Tidak Mencukupi.

I7tGCxmR-QtMVju-Dhr0AYoSC76LmogV4OdQKvJ0OwS4hR2TbztxiJ4VtcnkELca06jaKvhvw34QlxICgVO7lRWSPXGFBcJOTNFL2E5PP3h0cf7u_1gajP5dfKFSdS2Y90EGWyOmZeePo7cCPvABCCM

Gambar 3. Detail Pesanan Gagal Alokasi


Kemudian, pada tab setelahnya yaitu tab Rekomendasi. Akan akan rekomendasi aksi / tindakan yang perlu dilakukan untuk memperbaiki pesanan tersebut agar dapat diproses kembali. Jika gagal karena stok tidak mencukupi, maka tindakan yang disarankan pada tab tersebut adalah Perbarui Stok (Update Stock).

-SbQgljmhm6Kr-K-TzMMmtCZ0puM3VrWhg_O_9pxDqenmPRdErYHE6i_F6VYmTSNupn0BSY7P4oh6GZZi0mN5hP_n-mVmiGTZlWKCuIrpzXv7alJxXqISVF_hx-n8RpucOcE6Vhn3iOduv5XXzQz5Vc

Gambar 4. Detail Pesanan Gagal Alokasi


Setelah stok berhasil diperbarui, maka pesanan yang sebelumnya gagal dapat diproses kembali.


04 Jul 2024
Share