Pemrosesan Pesanan

Panduan ini juga bisa anda download pada link berikut : Pemrosesan Pesanan


Dengan SWIFT Hub, Anda dapat mengelola data pesanan untuk semua channel penjualan yang sudah diintegrasikan secara terpusat melalui satu dashboard saja. 

Untuk mengelola pesanan pada dashboard SWIFT Hub, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Di dashboard SWIFT Hub, klik menu Pesanan dan pilih tab Sukses Alokasi. Di halaman ini, Anda akan menemukan daftar semua pesanan yang masuk dari channel penjualan dan sudah dibayar oleh pelanggan. 

WizBQ59tw0Tp16we340JK0mRfnQHNltdftFgtwB6d3TgZ7XqsntXPkMDu0YP0kDBwgA8W4f-AqweeC58GmYUTuejoZhH90fa-FJlxdip9pTQ06jFnnczvkGSKZKsF5kEez4CNdc3uU3KpwA12CX92Go

  1. Pilih data pesanan yang baru masuk/belum diproses dengan label sebagai Pesanan Baru. Klik untuk menampilkan detail pesanannya.

LMjdVLjerSi5hO7gI_x1NdLIV762E2SwR1Y7hoODaOfQouXnfhDfYrNZPB5oAt_w6XylxaPC75lYyPcEoxHJ-B3dzBpGMc3HH_YvmO9YziBFQ1amZF4pOREaG4F8TE2W4HmAB_k8II6d7VRD8FpfnFQ

  1. Klik tombol Konfirmasi Pesanan untuk mengonfirmasi dan menerima pesanan. Status pesanan tersebut kemudian akan berubah menjadi Pesanan Diterima.

gJYxWPyZYn-wj8UmyMnxbyEI4esXeFkHJhxnHtVzRTz8fEcRLFtMMHx3d0MoI0_M8n1B4vdboGeVxGa-rGWQXM-RwmUEANv3h-SwBSt2hM1BEEP3xAjO1dxq4qslhdPEq_Cl3NXAnQOUL-8izqO6dnA

  1. Jika pesanan sudah siap dikemas, klik tombol Kemas Pesanan dan status pesanan tersebut akan menjadi Pesanan Dikemas. 

GmtgLg4Y1VsKNgmkYDXfEnzdUlhbdj-6QRnK0J29AF021NUZm64dCkNhVWpG5OV9jQQghy_MGH8m6DGQ8K6u9fU0mVloGXErRUxnd4e4TYrFcsi6eqM_u9UJanpqqw3OIuH6Ql44UJ8ZgJD_ap5rz5s

  1. Klik tombol Dalam Pengiriman yang akan men-trigger nomor AWB untuk pengiriman pesanan. Status pesanan kemudian akan berubah menjadi Pesanan Dikirim.

7QjjkXRKwegazo8cMGYu1FDa1-DZZVvYqM1DGs5Vm_85-7jCwEUsA0rxiBeZ_vaTg2IGC50GE-ftlEf6SxbOCftYux1BdjLaJjneIt7jS6aJwiuqiHI2bgO_eiJ_qsErXdoNTQyz2-X9S2Av3Jnkqt8

  1. Ketika sistem sudah mendapatkan Nomor AWB untuk pengiriman dari channel penjualan, Anda dapat menemukan datanya di halaman ini. Selanjutnya, Anda dapat mencetak label pengiriman untuk ditempelkan di kemasan paket dengan mengklik Cetak Label.

eqIRd8nhty0PhiM30LMbQaIaDnOF_XbXGOmLQBRFLoLmPkOZxqZn0S6cs1vAQcjz6q6TdNAQuz8-KPkif_XIkoHcJaumjucuisl55u7GXYu5cPsJK0bEkMvz4XNzgLXT6uv5IPHbPGoAxyvbVGWEHts

Tampilan label pengiriman ketika dicetak:

25WP_NbtzX3SMvAs8eTAAGdmdqAjqLXApn3VPXC5dxoA1FQNWqxOnSPQcGoFa37BZmOhAU4vuUDM7QRuKos-F2qAzjjpbhro-0CWGeOEYn6gCknpvSK-8KXHSUi34-chGEzCIomhFyZ35E7aikHhmNk

  1. Setelah paket dikirim, status pesanan hingga paket diterima oleh pelanggan nantinya akan terupdate otomatis sesuai SOP dari masing-masing channel penjualan dan akan disinkronkan juga ke dashboard SWIFT Hub. 

  2. Di halaman detail pesanan ini, scroll ke bawah hingga bagian Riwayat Status untuk dapat memantau perubahan status pesanan.

nHgCD-1hsMReiivaIIDbznw8MB5MIpIP_2y8Q9_0kfkaZEdUs2SG5H7YB9HVa0t0N7a4cbJDIC-Dk-9ly_Vh3066nDGV1KTELWrB-1Yk36PmsbhH2NnH7vqh79QM5hz9kGgyvpnXIcAZtQlIkESFBgs


18 Jul 2024
Share