Pesanan Gagal Diproses Karena Kode SKU Produk Tidak Ada
Pesanan gagal pada SWIFT Hub bisa juga gagal karena produk tidak ada di SWIFT Hub. Hal ini terjadi karena kode SKU produk dari Marketplace tidak masuk ke sistem SWIFT Hub. Penyebabnya adalah karena kode SKU pada Marketplace tidak dicantumkan. Jadi, kode SKU sebuah produk di Marketplace menjadi sebuah kewajiban untuk dilengkapi.
Pesanan yang gagal karena alasan ini dapat diperbaiki dengan cara sebagai berikut :
Login ke Dashboard SWIFT Hub dan masuk menu Pesanan -> pilih tab Pesanan Gagal Diproses.
Pilih pesanan dengan status Gagal Alokasi.
Setelah detail pesanan terbuka, pada tab Alasan Gagal akan terlihat teks berupa alasan kenapa pesanan tersebut gagal. Jika pesanan gagal karena kode SKU produk tidak ada, maka teks akan bertuliskan kode SKU Kosong.
Kemudian, pada tab setelahnya yaitu tab Rekomendasi. Akan akan rekomendasi aksi/tindakan yang perlu dilakukan untuk memperbaiki pesanan tersebut agar dapat diproses kembali. Jika gagal karena kode SKU Kosong, maka tindakan yang disarankan pada tab tersebut secara urut adalah sebagai berikut:
Melengkapi kode SKU produk di Marketplace.
Tarik data produk Marketplace di sistem SWIFT Hub.
Perbarui stok produknya.
Setelah langkah-langkah tersebut berhasil dilakukan, maka pesanan yang sebelumnya gagal dapat diproses kembali.