Pesanan Gagal Diproses Karena Kode SKU Produk Tidak Ada

Pesanan gagal pada SWIFT Hub bisa juga gagal karena produk tidak ada di SWIFT Hub. Hal ini terjadi karena kode SKU produk dari Marketplace tidak masuk ke sistem SWIFT Hub. Penyebabnya adalah karena kode SKU pada Marketplace dicantumkan. Jadi, kode SKU sebuah produk di Marketplace menjadi sebuah kewajiban untuk dilengkapi. Pesanan yang gagal karena alasan ini dapat diperbaiki dengan cara sebagai berikut :


Login ke Dashboard SWIFT Hub  dan masuk menu Pesanan -> Pilih Tab Pesanan Gagal Diproses


Gambar 1. Mengakses menu Pesanan


Pilih pesanan dengan status Gagal Alokasi

ka8E2QJa2jI4XYuOkXIP0NjlbrZs74Nl1VNPuiwqP8SrzahQqthihSK_s86i-0_zNJ3ref8Jnuckk4oTH8AdNfZfKfL5hj-UHMbwA4HItlIRY89Y4BFwHcjhapsicqhkNGVAgbawBgDRP-rBjXScMb4

Gambar 2. Pesanan Gagal Alokasi


Setelah detail pesanan terbuka, pada tab Alasan Gagal akan terlihat teks berupa alasan kenapa pesanan tersebut gagal. Jika pesanan gagal karena kode SKU produk tidak ada, maka teks akan bertuliskan kode SKU Kosong.

d7yQ7zp2MS4lGVAz5iIxUUsDo2p0_MGxCrPQJiq-DR6I8DjZSa7v24uq3LuKlwBg61IHQomDcYd2bWh4lZidaLfaZOAFbptTPD9nHxaf0zuKK9tAr_zF4VrNfcXuxOZDzrX3ndp2XilBimmLH0OCu_c

Gambar 3. Detail Pesanan Gagal Alokasi


Kemudian, pada tab setelahnya yaitu tab Rekomendasi. Akan akan rekomendasi aksi / tindakan yang perlu dilakukan untuk memperbaiki pesanan tersebut agar dapat diproses kembali. Jika gagal karena kode SKU Kosong, maka tindakan yang disarankan pada tab tersebut adalah sebagai berikut :

  • Melengkapi kode SKU produk di Marketplace
  • Tarik data produk Marketplace di sistem SWIFT Hub
  • Perbarui stok produknya

8ZxkD9MjB7I_CycZQPVwSD_qb5OzpblnFuw_w3of9MqaE_uN9ZqFCpwP7AQmtx4vqbQiP5YKY5bwLQj2CIrVeSOmO-ggZdqMOhar5CVoEG_nSOQ5R4RewboCM6RSQOmpl6Yl6DVoi1mkaltRc3H1hl4

Gambar 4. Detail Pesanan Gagal Alokasi


Setelah langkah-langkah tersebut berhasil dilakukan,, maka pesanan yang sebelumnya gagal dapat diproses kembali.

04 Jul 2024
Share